f ' HMEC SUKSES GELAR 1st YEAR ENGLISH FAIR 2023 ~ Inspirasi Pendidikan

Sabtu, 25 Februari 2023

HMEC SUKSES GELAR 1st YEAR ENGLISH FAIR 2023

 

Penyerahan hadiah oleh Pembantu Direktur 1, Etika Desi Yogy, SST., M.Si

HMEC SUKSES GELAR 1st YEAR ENGLISH FAIR 2023


HMEC (Harapan Mulya English Club) adalah sebuah organisasi internal kampus Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo yang memfokuskan pada pengembangan keterampilan bahasa Inggris bagi semua anggotanya, yaitu mahasiswi di Prodi DIII Kebidanan Akbid Harapan Mulya Ponorogo. Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris, maka secara rutin dilaksanakan pembelajaran di kelas bagi mahasiswa. Berbagai metode dilaksanakan sehingga pembelajarannya menjadi menyenangkan.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk peningkatan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan mengadakan 1st English Fair 2023, yang diramaikan dengan acara English Speech Contest dan Singing Contest.  Acara yang digelar pada hari Jum’at 24 Februari 2023 itu sukses dilaksanakan oleh panitia dari HMEC. Winda Mardiana, mahasiswa semester IV sebagai ketua panitia dalam sambutannya pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Direktur, Ibu Sumini, S.Si.T M.Kes yang memberikan support sehingga dapat melaksanakan seluruh agenda acara dengan sukses dan lancar. Menurutnya belajar bahasa Inggris perlu kepercayaan diri dan keberanian, dan bisa dilaksanakan melalui berbagai cara antara lain bisa melalui menyanyikan lagu berbahasa Inggris, menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris. Hal itu lambat laun akan menambah perbendaharaan kata dan merangkainya menjadikan kalimat yang lengkap serta berani untuk mengungkapkan (speaking). Senada dengan itu, Arum Sukma yang menjadi sekretaris panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan seluruh partisipan yang berani untuk tampil di depan audien dengan penuh percaya diri. Karena kekompakan dan kerja keras seluruh anggota panitia, maka acara 1st year English Fair 2023 dapat berlangsung dengan sukses.

Penyerahan dorprize oleh Ketua HMEC, Winda Mardiana

Pembantu Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, ibu Etika Desi Yogy, SST., M.Si yang hadir untuk mewakili direktur memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut. Pembantu Direktur bidang Akademi dan Kemahasiswaan turut mengapresiasi kegiatan yang positif ini, menurutnya kegiatan ini hendaknya tidak berhenti pada tahun ini tetapi perlu dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. Disamping itu, diharapkan HMEC mampu menggali kemampuan mahasiswa dalam bahasa Inggris dan menumbuh kembangkannya untuk kepentingan mahasiswa saat ini dan di masa mendatang. “Bagaimanapun harus disadari bahwa kita hidup di era global yang menuntut memiliki kemampuan global dalam hal ini bahasa Inggris.” Tegasnya.

Setelah dilakukan pembukaan secara resmi oleh Pembantu Direktur Akademik dan Kemahasiswaan, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu English Speech Contest dan Singing Contest. Bertugas sebagai dewan juri adalah Dr. Hariyanto, M.Pd dari Pembina HMEC Akbid Harapan Mulya Ponorogo, dan Eko Yuli Yanto, S.Pd.I, seorang guru bahasa Inggris di SMK Harapan Mulya Ponorogo. Untuk memeriahkan acara tersebut sebagai MC adalah Erdiana dan Indah Lestari mahasiswa semester IV. Seluruh kegiatan berlangsung seru dan sejak awal sampai akhir disampaikan dalam bahasa Inggris.

Penyerahan trophy penghargaan  oleh juri kepada pemenang

Sebagai pemenang acara Speech Contest adalah:

Juara 1 : Roiyin Salma A
Juara 2 : Dwi Hidayatun
Juara 3 : Fitria Patma W

Pemenang Singing Contest adalah:

Juara 1 : Dewi Sukowati
Juara 2 : Maya Dwi Anggraini
Juara 3 : Kyla Kaneishia Tahira

Eko Yuli Yanto, S.Pd.I (Juri) menyerahkan penghargaan kepada pemenang

“Selamat dan sukses kepada seluruh pemenang, semoga bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di masa mendatang. Kepada seluruh peserta yang belum beruntung, jangan berputus asa dan tetaplah untuk belajar.” Pesan dari Panitia 1st Year English Fair 2023.

Acara selanjutnya adalah pembagian cendera mata berupa trophy dan uang pembinaan kepada seluruh peserta yang disampaikan oleh juri dan jajaran pimpinan serta dosen di Akbid Harapan Mulya Ponorogo. Acara ditutup dengan foto bersama panitia, para kontestan dan semua dosen serta tenaga kependidikan yang hadir dalam acara tersebut. (HAR).


0 comments:

Posting Komentar