f ' PERGURUAN MUHAMMADIYAH BRENGKOK SUKSES GELAR WISUDA SISWA MIM 13 DAN MTsM 16 BRENGKOK ~ Inspirasi Pendidikan

Sabtu, 24 Juni 2023

PERGURUAN MUHAMMADIYAH BRENGKOK SUKSES GELAR WISUDA SISWA MIM 13 DAN MTsM 16 BRENGKOK

 

Wisuda Perguruan Muhammadiyah Brengkok TP 2022/2023

Sabtu, 24 Juni 2023 menjadi hari yang tidak akan dilupakan bagi siswa-siswi MI Muhammadiyah 13 dan MTs Muhammadiyah 16 Brengkok, karena hari ini mereka telah dinyatakan lulus. Perayaan kelulusan tersebut dilakukan secara meriah yang dikemas dengan acara wisuda dan pentas seni yang diadakan di halaman Perguruan Muhammadiyah Brengkok. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu sebagai ungkapan syukur dari segenap keluarga besar Perguruan Muhammadiyah Brengkok, dilaksanakan acara Kirab keliling desa. Kirab tersebut melibatkan ratusan pelajar dan guru bertujuan menyapa semua warga desa sekaligus menunjukkan eksistensi dari lembaga yang bernaung dibawah Ranting Muhammadiyah Desa Brengkok.

Pemberian penghargaan siswa berprestasi oleh KS MTSM 16

Gelaran wisuda kali ini dilaksanakan dalam sebuah prosesi yang khidmat. Sebanyak 23 siswa siswi MI Muhammadiyah 13 Brengkok lulus diwisuda hari ini, dan 17 siswa siswi dari MTs Muhammadiyah 16 Brengkok. Sebagai lembaga yang sudah puluhan tahun berdiri, baik MIM 13 maupun MTsM 16 memiliki reputasi yang sangat membanggakan. Hal ini dapat diketahui dari ratusan lulusan yang saat ini sudah menyebar ke seluruh pelosok negeri dan bekerja sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki. Pada 2 dekade terakhir ini saja terlihat jelas bahwa lulusan Perguruan Muhammadiyah ini banyak sudah menjadi ASN, dosen, guru, pegawai swasta, pengusaha, dll. semuanya memiliki kontribusi nyata bagi pembangunan di Indonesia. Hebatnya lagi para alumni tersebut tetap tidak melupakan almamater mereka.

Pemberian penghargaan kepada wisudawan dan siswa berprestasi

Kepala MI Muhammadiyah 13 Brengkok, Bapak Muntahari, S.Pd.I mewakili Perguruan Muhammadiyah Brengkok mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh wali murid/ orang tua, seluruh warga Muhammadiyah yang tetap memberikan pilihan pertama kepada MIM 13 dan MTsM 16 untuk menyekolahkan putra putrinya. Kepercayaan inilah yang menjadi modal semangat para dewan guru untuk mendidik sebaik mungkin agar kelak lulusan lulusannya menjadi seperti yang orang tua inginkan. Senada dengan hal itu, Handoyo, S.Pd selaku Kepala MTs Muhammadiyah 16 Brengkok mengucapkan selamat dan sukses untuk lulusan MTs M 16, dan semoga di jenjang pendidikan menengah berikutnya, di manapun sekolahnya tetap menjaga nama baik alamamater, menjaga nama baik keluarga, dan tentu saja tetap berprestasi. “Perguruan Muhammadiyah Brengkok adalah icon organisasi Muhammadiyah maka memajukannya adalah tugas kita warga Muhammadiyah dengan cara mendukung program-program yang ada di sekolah  serta menyekolahkan anak-anaknya disini.” Tegas kepala MTs M 16 Brengkok.

Penampilan bakat Musik 

Dalam rangka memeriahkan acara wisuda, juga ditampilkan unjuk bakat dari para siswa siswi. Acara semakin meriah dengan penampilan terbaik mulai dari pidato bahasa Inggris, tari tradisional, tari modern,  seperti tari panen, tari pelajar Pancasila, Tari Ondel-Ondel, dll. musik dan penampilan spektakuler silat Tapak Suci juga menjadi hiburan tersendiri bagi semua yang hadir. Semua penampilan bakat dari siswa siswi tersebut adalah hasil didikan para guru dalam kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. Para orang tua dan segenap undangan yang hadir dibuat takjub dan terpukau dengan kemampuan dalam drama Ande-Ande lumut yang diperagakan oleh para siswa.

Penampilan Silat Tapak Suci

Drama " Ande-Ande Lumut"

Selain prosesi wisuda dan pagelaran bakat dan minat yang dimiliki para siswa, Perguran Muhammadiyah juga memberikan apresiasi bagi para lulusan terbaik, lulusan berprestasi yang membawa nama baik sekolah di tingkat kecamatan, kabupaten bahkan se eks karesidenan. Ini menunjukkan kualitas pendidikan di Perguruan Muhammadiyah Brengkok benar-benar sudah semakin maju. Selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan. (HAR, 24/6/2023)

Jajaran Dewan Guru Perguruan Muhammadiyah Brengkok

0 comments:

Posting Komentar