f ' “PELATIHAN DOKTER CILIK” BERSAMA POMG KELAS 3 UMAR BIN KHATTAB SDIT QURROTA A’YUN PONOROGO DI KODIM PONOROGO ~ Inspirasi Pendidikan

Sabtu, 05 Agustus 2023

“PELATIHAN DOKTER CILIK” BERSAMA POMG KELAS 3 UMAR BIN KHATTAB SDIT QURROTA A’YUN PONOROGO DI KODIM PONOROGO


inspirasipendidikan.com- Sabtu, 05 Juli 2023 menjadi hari yang menyenangkan bagi siswa-siswi kelas 3 Umar bin Khattab SDIT Qurrota A’yun Ponorogo. Tidak seperti biasanya pagi-pagi halaman Kodim Ponorogo sudah didatangi oleh anak-anak yang berseragam olahraga. Mereka diantar oleh orang tua masing-masing, dan sebagian orang tua juga mendampingi mereka untuk menuju Aula Kodim Ponorogo.  Hari ini mereka akan mengikuti sebuah kegiatan yang barangkali baru pertama kali mereka lakukan, dan pertama kali juga masuk di halaman markas tentara di kabupaten Ponorogo tersebut. Kegiatan yang diberi nama Pelatihan Dokter Cilik.

dr Ella, Narasumber sedang memberikan materi

Kegiatan tersebut merupakan agenda program kerja dari Paguyuban Orang Tua Murid dan Guru (POMG) Kelas 3 Umar SDIT Qurrota A’yun Ponorogo yang dilaksanakan di Aula Kodim Ponorogo. Kegiatan ini sukses dilaksanakan melibatkan kerjasama POMG kelas 3 Umar dan salah satu Wali Murid, yang sekaligus menjadi pemateri yaitu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kabupaten Ponorogo, Ibu dr. Ella Hirta Juni Ardiansyah,. Dalam kesempatan itu dr. Ella memberikan materi tentang dasar-dasar P3K, pola hidup bersih dan sehat yang sangat sesuai bagi anak-anak. Penyampaian pelatihan yang ramah anak, tempat yang nyaman, tanya jawab yang dilakukan antara anak dan narasumber menjadikan pelatihan tersebut menjadi semakin mengasyikkan bagi anak-anak kelas 3 tersebut. Untuk lebih menyemarakkan acara,  dilaksanakan juga fun games yang diprakarsai oleh pengurus POMG Kelas 3 Umar bin Khattab dan Wali kelas.

Fun Games bersama pengurus POMG

Ustadzah Sri Handayani, S.Pd., M.Pd atau yang biasa dipanggil Ustadzah Ani, Wali Kelas 3 Umar bin Khattab dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada dr. Ella yang bersedia memberikan ilmunya kepada anak didiknya. Harapannya ilmu dan praktik yang dilaksanakan hari ini menjadi pemicu anak agar bisa mengimplementasikan apa yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari. Senada dengan hal tersebut ketua POMG Kelas 3 Umar bin Khattab, ibu Afrilia Eka Prasetyawati juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada narasumber yang sudah banyak direpotkan selain memberikan ilmunya juga memfasilitasi tempat kegiatan, bahkan memberikan konsumsi kepada anak-anak dan Pengurus POMG yang mendampingi saat itu. “Semoga yang dilakukan hari ini menjadi amal jariyah dan mendapat balasan kebaikan yang berlebih untuk dr Ella dan keluarga.” Imbuhnya.

Tanya jawab oleh siswa kepada pemateri

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 berakhir pada jam 11.00 berlangsung semarak dan menyenangkan. Hal ini dapat diketahui dari wajah anak-anak yang begitu sumringah dan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan. Apalagi saat tanya jawab, anak-anak yang berani bertanya, diberikan hadiah langsung oleh narasumber. Begitu juga pada waktu fun games yang dipandu oleh pengurus POMG dan Wali Kelas. Kegiatan ditutup dengan pemberian cendera mata dari Pengurus POMG kepada dr. Ella Hirta Juni Ardiansyah, dan dilanjutkan mengabadikan kebersamaan dengan foto bersama. (Efi: 05/08/2023).

Penyerahan cendera mata kepada narasumber oleh pengurus POMG

para siswa, saat berlangsungnya kegiatan


Berpose di Markas KODIM Ponorogo

foto bersama di Halaman KODIM Ponorogo

foto bersama seusai acara


0 comments:

Posting Komentar