f ' STAND AKBID HARAPAN MULYA PONOROGO DISERBU PARA SISWA SISWI SMA, MA DAN SMK ~ Inspirasi Pendidikan

Selasa, 09 Januari 2024

STAND AKBID HARAPAN MULYA PONOROGO DISERBU PARA SISWA SISWI SMA, MA DAN SMK

inspirasipendidikan.com _ Selasa, 09 Januari 2024, Expo Pendidikan atau yang biasa dikenal dengan nama Pameran Pendidikan untuk jenjang SMA/MA/SMK se kabupaten Ponorogo kembali digelar oleh MGBK Ponorogo, bertempat di gedung Ponorogo City Center (PCC). MGBK Ponorogo bekerja sama dengan Cabang Dinas Pendidikan wilayah Ponorogo sukses menggelar ajang expo pendidikan yang dihadiri oelh ribuan siswa-siswi khususnya kelas XII. Peserta expo pendidikan adalah perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta baik dari Ponorogo maupun dari beberapa perguruan tinggi lainnya dari luar Ponorogo. bahkan kali ini bisa dikatakan hampir semua perguruan tinggi di Jawa Timur, Yogyakarta, dan sebagaian Jawa Tengah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Mahasiswi Akbid HMP sedang memberi penjelasan kepada guru pengunjung stand 
Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo, sebagai satu-satunya Akademi Kebidanan di Kabupaten Ponorogo juga turut berpartisipasi dalam event ini. keberadaanya tentu menjadi idola dalam expo pendidikan tersebut, terbukti stand Akbid Harapan Mulya Ponorogo sejak dibuka sudah diserbu oleh para siswi dari SMA/ MA/SMK yang hendak menanyakan tentang Akademi yang berlokasi di Jalan Batoro Katong No. 30 tersebut. Hal ini sangat wajar karena banyak sekali lulusan dari Akbid HMP yang sudah bekerja di instansi kesehatan swasta, seperti rumah sakit, klinik, bahkan banyak juga diterima bekerja sebagai P3K dan ASN di Kabupaten Ponorogo, dan beberapa kota/ kabupaten lainnya.

Stand Expo Pendidikan ketika belum dimulai

Tri Handayani, S.Psi selaku Ka.Humas Akbid Harapan Mulya Ponorogo yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara yang mungkin bisa dikatakan konvensional, tetapi masih sangat efektif untuk menginformasikan eksistensi dan program-program Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo kepada para calon pendaftar. Disamping itu para siswi juga bisa langsung bertanya tentang berbagai program beasiswa dan fasilitas yang diperoleh apabila melanjutkan studi di Akbid HMP. Pemberian keringanan istiewa diberikan kepada para siswi yang mendaftar di tempat expo.  Lusi Wiraprastiwi, SKM, Moh. Rulianto dan Wahyu Eko Widodo yang turut membantu pelayanan di Stand merasa kewalahan melayani antusiasme yang besar dari para siswa/ siswi di stand nya. “syukurlah kita dibantu oleh para mahasiswi, jadi bisa lebih banyak menjangkau para pengunjung epo” kata Lusi.

Expo Pendidikan ini diharapkan lebih bisa memperkenalkan Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo kepada seluruh siswa siswi kelas XII di Ponorogo. Mereka sangat diuntungkan untuk memperoleh banyak informasi tanpa harus berkunjung ke perguruan tinggi, apalagi jika perguruan tingginya berlokasi jauh. Disamping itu, padatnya kegiatan akademik di sekolah juga mempengaruhi karena waktunya menjadi sangat sedikit. Hal yang harus diingat adalah keuntungan dari sisi ekonomi apabila belajar di kabupaten sendiri adalah penghematan biaya. Misalnya hemat biaya hidup karena tidak makan di luar, masih ditanggung orang tua, dan hemar tidak harus kost atau kontrak karena masih bisa dijangkau, dan yang lebih penting adalah pengawasan orang tua kepada anak-anaknya bisa dilakukan secara maksimal.

Antusiasme para siswi di stand AKBID HMP

Tri Handayani, S.Psi menegaskan bahwa jika ingin mengetahui lebih jauh tentang program beasiswa, bagaimana cara agar diterima, dan sukses meraih impian menjadi tenaga kesehatan khususnya bidan, maka bisa datang ke kampus Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo, Jl. Batoro Katong 30 Ponorogo Jawa Timur. Atau bisa melalaui telp/ WA sebagaimana tertera dalam brosur penerimaan mahasiswa baru Akbid Harapan Mulya Ponorogo. yakinlah bahwa masa depan adalah milikmu, dan pilihan terbaik untuk masa depan adalah bergabung bersama Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo. (HAR/09/01/2024)

0 comments:

Posting Komentar